Wednesday, December 16, 2015

Perhatikanlah Hal - Hal Ini Saat Membuat Atau Memilih Tamplate




TufoTech.com, Anda pasti tau apa itu template, template dari sebuah Blog ibarat sebuah baju dimana jika baju  yang dipakaikan pada seorang model.  Jika baju tersebut cantik dan menarik semua orang pasti akan melihat kepada simodel yang menggunakan baju tersebut . Akan tetapi jika baju tersebut biasa – biasa saja pasti orang akan merasa malas utuk melihat baju tersebut.

Begitu juga dengan template pada sebuah blog atau bahkan pasa semua program komputer baik yang berbasis web ataupun yang berbasis desktop. Seorang pengguna atau dalam bahasa elit nya brainware akan lebih suka melihat blog atau aplikasi lainya yang memiliki  desain interface yang baik.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar membuat template dari sebuah blog lebih menarik bagi sipenggunanya seperti :

1.    Perhatikan Desain
Desain dari sebuh template sangatlah berpengaruh karena sebelum membaca isi dari blog orang dengan tidak sengaja pasti akan menilai terlebih dahulu desain tamplate tersebut.

2.    Perhatikan Kombinasi warna
Warna merupakan hal yang penting bagi sebuah template karena dengan warna yang menarik maka orang akan tertarik untuk melihat blog anda.

3.    Pemilhan Font
Gunakan Font – Font yang mudah di baca dan bedakan ukuran antara judul postingan dan isi dari postingan.

4.    Gunakan Kolum untuk postingan sesuai kebutuhan.
Jika blok anda berisi berita lebiha baik kolum yang digunakan berbentuk persegi panjang dan pada tiap kolum berisi gambar dan sebagian isi dari isi postingan, dan jika untuk e-comerce lebih baik gunakan kolum berbentuk persegi .

5.    Jangan telalu banyak widged atau plugin yang tidak peru
Sebagian orang merasa malas untuk melihat blog saat blog tersebut banyak widged yang sebagian besar tidak perlu.

6.    Jangan terlalu banyak memasang iklan.
Pasanglah iklan seperlunya karena semakin banyak iklan maka semakin semeraut lah tampilan dari blog tersebut

Sekarang ini telah banyak jasa – jasa penyedia template gratis seperti  http://btemplates.com/ , http://dotemplate.com/, http://www.maskolis.com,  dan masih banyak lagi, akantetapi template blog blog yang kita download tersebut alangkah bauiknya jika kuta custum kembali. 

Hal ini bertujan agar tampalate tersebut berbeda dengan yang lain, kembali lagi kecerita baju jika baju yang dianggap edisi terbatas pasti akan lebih berharga dan mahal, begitu juga dengan template pada blog atau aplikasi lain jika templatenya tidak sama dengan yang lain orang pasti akan tertarik untuk mengunjungui link kita.


EmoticonEmoticon