Monday, April 25, 2016

Mafaat Internet Of Things (IoT) di Indoesia





Tufotech.com,- Didalam artikel yang sebelumnya kami talah memaparkan sedikit mengenai Internet of Thing, karena siap atau tidak siap kita sudah mulai memasuki dunia teknologi yang semakin canggih. Pada saat ini seperti yang kita ketahui tak hanya semart phone atau computer saja yang yang dapat berhubungan dengan internet.  Bahkan hampir sebagian besar benda disekitar kita dapat berhubungan dengan internet.


Sejak mulai dikenalkan oleh Kevin Aston pada tahun 1999 Internet of Things sudah memiliki daya pikat tersendiri. Hal ini dikarenakan konsep saling terhubungnya suatu benda dengan benda yang lain melalui jaringan internet merupakan suatu hal yang sangat menarik dan sangat potensial untuk dikembangkan.


Hal ini dikarenakan Internet of Things ini dapat membantu segala aktifitas manusia, Misalnya jika sebuah keluarga sedang berpergian meninggalkan rumah, tiba- tiba rumahnya terbakar dan dirumah tersebut sedang tidak ada orang maka secara otomatis sistem Internet of Things ini dapat menghubngi tim pemadam pemadam kebakaran.


Yang menjadi pertanyaan bagai mana dengan sistem Internet of Things di Indonesia?, Tenang saja, sekarang ini Indonesia sudah mulai megunakan sistem Internet of Things, pada saat ini di negara kita sudah ada beberapa Star up yang menjadikan Internet of Things sebagai pondasinya, Contohnya adalah Cubaecon,  Starup asal surbaya ini memanfaat teknologi iBeacon sebagai sarana marketing, dan masih ada beberapa perusahaan lain yang telah  mengunakan sistem Internet ini pada perusahaanya.


Tak hanya perusahaan saja duna developer di indonesia pun sudah mulai menggunakan sistem internet of Things tersbut, hal ini ditandai dengan adanya beberapa perlombaanyang diselenggarakan dengan tema Internet of things.Selain intu sistem semart City yang akan dikembangkan pada kota Bandung, Jakarta dan Makasar akan kemungkinan besar akan menggunkan sistem internet of Things.


Demikian lah sedikit pemaparan menggenai internet of tihings di indonesa, semuga dapat bermanfaat bagi kita semua, Terimakasih 
 


EmoticonEmoticon