Tuesday, April 26, 2016

Peluncuran Kartu Grafis AMD Polaris



Tufitech.com,- Para pencinta game munkin sekarang anda harus mulai menabung, hal ini dikarenakan AMD telah member bocoran mengena peluncuran GPU terbaru AMD Polaris 10. Dalam sebuah laporan tebaru dikatakan bahwa dalam sebua kartu grafis yang menggunakan GPU Polaris 10 akan memiliki tingkatan peforma yang mendekati Grafis NVIDIA GTX 980Ti, Namun GPU Polaris 10 nantnya akan di jual dengan harga yang lebih terjakau.

Dalam berita harian online metrotvnews.com  yang di publish pada tanggal 27 april 2015 di tuliskan bahwa Menurut Game Debate,  pencapaian performa tersebut disebabkan oleh penggunaan arsitektur baru 14nm, sehingga transistor yang ada pada Polaris 10 bisa semakin banyak dan padat yang berujung pada meningkatnya performa.

Oleh karena itu maka tidak akan menjadi sebuah keanehan lagi jika kartu grafis yang menggunakan Polaris 10 akan dapan menyaingi  aneh lagi jika GTX 980Ti, yang merupakan  salah satu jajaran kartu grafis tertinggi dari NVIDIA saat ini.

Kartu grafir yang akan diluncurkan ini merupakan penerus atau pengembangan dari Radeon 300 Series, hal ini berarti kartu grafis polaris 10 dikabarkan belum termask kedalam katagori kartu grafis tinggkat tinggi seperti kartu grafis Fury dan Fury X yang telah rilis pada tahun 2015. Oleh karena itulah harga dari Kartu grafis yang diluncurkan ini tidak terlalu tinggi.

Kartu grafis Polaris 10 memiliki konsumsi daya (TDP) maksimal 175 watt, namun AMD sempat membantah  bahwa GPU terbarunya ini akan mengkonsumsi daya yang  jauh lebih sedikit pada saat digunakan.

Kabarnya, Polaris 10 ini mampu untuk menghasilkan sector desekitar 4000 poin pada 3DMark Fire Strike Ultra. Dengan demikian maka Polari 10 telah menyaingi GTX 980Ti dan Fury X. jika memang kabar ini benar dengan tingkat grafis tinggi dan dengan harga yang lebih terjangkau maka mungkin saja kartu grafis ini akan menjadi sebuah primadona pagi pecinta dunia gaming.


EmoticonEmoticon