Tuesday, April 19, 2016

Ulasan Mengenai Teknologi Virtual Reality (VR)




Tufotech.com,-Anda semua pasti pernah melihat saat si tuan Toni Stark memakai baju baja atau yang kita lebih kenal dengan sebuatan Iron Man, saat dalam baju baja tersebuat seluruh data mengenai lokasi pertempuran dan mengeai kondisi baju bajanya itu terpampang jelas diepan muka Toni Stark, yang seakan – akan membuatnya seperti sedang berada didalam sebuah program yang dibuatnya sendiri.

Mungkin dulu jika kita ingin merasa bagai mana menjadi seorang Iron Man terasa akan sangat mustahil, beda halnya dengan sekarang untuk merasakan menjadi seorang Iron Man atau merasakan menjadi seorang pahlawan – pahlawan super bukanlah suatu hal yang mustahil lagi.

Hal ini dikarenakan telah dikembangkanya Teknologi Virtual Rality atau VR yang dikhususkan untuk para gamers, sehingga membuat para pemain game tersebut seakan menjadi tokoh yang dimainkanya, dengan menggunakan virtual reality ini para pemain game dapat melihat arah dengan cara mealingkan leher kearah yang ingin dihilatnya, tanpa lagi harus menggkan Mouse, Keyboard atau Joy Stick untuk melihat arah.

Salah satu jejaring social terbesar didunia atau yang lebih kita kenal dengan facebook sangat tertarik untuk mengembangkan teknologi firtual reality ini, Hal ini dibuktikan dengan perkrutan seorang petinggi google yaitu  Regina dugan yang selam ini memimpin Advanced technology dan project Lab , untuk yang nantinya akan bekerja sama untuk pengembangan virtual reality ini.

Dikutip dari CNN Indonesia mark Zuckerberg selaku pendiri dan CEO facebook mengumumkan pada tanggal 14 April 2016 bahwa dugan akan bergabung dan memegang kendali proyek Building 8.

Seperti apakah hasil perkembangan teknologi ini, yang pastinya para gamers sejati sudah tidak sabar menunggu perkembangan dari teknologi ini, memang di Indonesia suadah ada akan tetapi jika proyek building 8 ini selesai  pasti   vitual reality yang diciptakan lebih hebat dibandingkan yang sudah ada saat ini.

Demikian sedikit ulasan mengenai virtual reality semuga bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.

3 comments

Wah. makin berkembangnya jaman makin canggih aja teknologi nya |o|

Makin canggih aja dah dulu rasanya cuma mimpi sekarang jadi kenyataan

anjir buat gamers seru nih kira-kira kapan nih ada nya VR di indonesia apa udh ada :D


EmoticonEmoticon